PKN STAN Sign Up Pendaftaran Online

screenshot_30

PKN STAN Sign Up Pendaftaran Online

PKN STAN Sign up – Mendaftar di Politeknik Keuangan Negara STAN mungkin menjadi salah satu kebanggaan tersendiri bagi sebaian orang dan tentu saja mereka akan sibuk mencari informasi-informasi terkait pendaftaran. PKN STAN hanya membuka satu jalur pendaftaran yaitu melalui USM (Ujian Saringan Masuk) STAN yang pendaftarannya dilakukan secara online dengan cara sign up di situs resmi USM. Hampir setia tahun STAN membuka pendaftaran bagi para calon mahasiswa baru dengan berbagai persyaratan yang harus dipenuhi dan rangkaian tes yang harus diikuti untuk mencari bibit mahasiswa unggul.

Tahapan dan Alur Pendaftaran Online PKN STAN Sign Up

Bagi kalian yang ingin mendaftar di Politeknik Keuangan Negara STAN, harus melakukan pendaftaran secara online dengan mengisi beberapa data di situs online dan lainnya. Berikut ini adalah langkah-langkah serta tahapan untuk melakukan pendaftaran online yang harus diketahui:

  1. Melakukan registrasi online pada portal panselnas di panselnasdikdin.menpan.go.id. Pastikan kalian memiliki kelengkapan dokumen serta tentunya memenuhi syarat untuk pendaftaran.
  2. Mengisi formulir pendaftaran secara online di situs usm dengan menggunakan NIK dan password di www.usm.stan.ac.id
  3. Apabila semua form sudah diisi dan sudah diperiksa untuk memastikan data benar, kemudian kunci data yang ada yang berarti sudah tidak bisa diganti lagi.
  4. Langkah berikutnya adalah mencetak BPO atau Bukti pendaftaran Online yang nantinya wajib dibawa saat menyerahkan berkas.
  5. Langkah terakhir adalah menyetorkan biaya pendaftaran melalui transfer bank, ATM, e-banking maupun sms banking.

Dokumen-Dokumen yang Diperlukan

Setelah pendaftaran online selesai maka selanjutnya para peserta harus menyiapkan beberapa dokumen untuk tahapan selanjutnya yaitu verifikasi berkas dan pengambilan BPU (Bukti Peserta Ujian). Berkas yang disiapkan antara lain BPO, rapor dan ijazah, pas foto terbaru, bukti pembayaran dari bank, dan juga identitas diri. Jika semua sudah diserahkan dan dicek maka peserta akan mendapatkan BPU atau Bukti Peserta Ujian yang wajib dibawa saat tes juga membawa identitas diri (KTP) asli. – PKN STAN sign up

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s