Informasi Lengkap Mengenai PKN STAN 2016

screenshot_25

Informasi Lengkap Mengenai PKN STAN 2016

Kali ini akan dibahas seputaran masalah PKN STAN 2016. Pendidikan merupakan salah satu hal yang sangat penting di dalam hidup ini. Bagaimana tidak, tentunya pendidikan merupakan salah satu penilaian mengenai keberhasilan seseorang. Apalagi jika sudah bisa sampai mengenyam pendidikan yang tinggi. Namunn, pastinya seperti yang kita ketahui bahwa tidak semua orang bisa mengenyam pendidikan yang tinggi. Hal itu disesuiakan dengan masalah atau faktor biaya dan kemampuan untuk bisa mencapai pendidikan yang tinggi. Nah, berbicara masalah pendidikan tidak terlepas dari institusinya. Salah satu sekolah tinggi yang dari dulu sampai sekarang tetap menjadi impian banyak siswa-siswi SMA yang baru lulus adalah PKN STAN.

USM PKN STAN 2016

Pastinya kita masih sering bertanya-tanya apakah PKN STAN sama dengan STAN? Ya, tentu saja jawabannya benar. PKN STAN merupakan singkatan dari Politeknik Keuangan Negara (Sekolah Tinggi Akuntansi Negara). Sesuai dengan namanya, PKN STAN terdiri dari beberapa pilihan jurusan antara lain yatiu manajemen keuangan, bea cukai, perpajakan, dan juga akuntasinya sendiri. Masing-masing jurusan tentunya memiliki peminatnya. Nah, keistimewaan dari PKN STAN adalah biaya sekolah yang gratis di sana. Sehingga, para mahasiswanya tidak perlu memikirkan biaya bersekolah di sana. Namun, tentunya tidak semudah membalikkan telapak tangan untuk bisa bersekolah di sana. Ada tes ataupun ujian yang harus dilaksanakan oleh calon peserta didiknya yaitu mengikuti USM PKN STAN.

Syarat Ikut USM PKN STAN

Seperti yang sudah dijelaskan di atas bahwa setiap calon mahasiswa PKN STAN harus mengikuti ujian atau yang dikenal dengan USM PKN STAN. Nah, di dalam mengikuti serangkaian ujian untuk USM-nya ada banyak hal yang harus dipersiapkan. Hal-hal yang harus dipersiapkan dalam rangka mengikuti USM PKN STAN 2016 antara lain yaitu:

  • Memenuhi syarat lulusan SMA tahun 2015 dan 2016.
  • Usia maksimalnya adalah 20 tahun.
  • Mempunyai nilai rata-rata 70,00.
  • Sehat dan tidak mengkonsumsi Napza.
  • Sanggup tak menikah selama pendidikan.
  • Tidak cacat.
  • Membayar biaya administrasi sebesar Rp 250.000,00

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s