Tips Masuk PKN STAN Tahun 2016

ssstann

Tips Masuk PKN STAN Tahun 2016

 Ada banyak alasan untuk memilih PKN STAN dibandingkan dengan perguruan tinggi lainnya. Bahkan Politeknik keuangan negara STAN ini telah menjadi kampus dambaan bagi sebagian besar para lulusan SMA atau sederajat (SMK dan MA). Diketahui bahwa PKN STAN ini termasuk ke dalam salah satu perguruan tinggi kedinasan non ikatan dinas karena hanya pendidikannya saja yang gratis tetapi setelah lulus tidak langsung diangkat menjadi PNS karena harus mengikuti tes kemampuan dasar (TKD) dan memenuhi prosedur yang ada terlebih dahulu.

PKN STAN Tahun 2016 Tetap Jadi Favorit

Diketahui pula bahwa jumlah penerimaan mahasiswa di PKN STAN ini hampir sama dengan perguruan tinggi kedinasan (PTK) lainnya yakni didasarkan pada kebutuhan pegawai negeri di masa datang. Sebagai informasi bahwa kuota PKN STAN tahun ajaran 2016/2017 ini sebanyak 3.650 orang yang tergolong sedikit jika dibandingkan dengan jumlah peserta yang sangat banyak. Meskipun angka tersebut menunjukkan penuruan para calon peserta ujian, tetapi PKN STAN tetap menjadi salah satu sekolah tinggi yang difavoritkan. Selain karena prestise jika bisa bersekolah di PKN STAN, PKN STAN juga merupakan sekolah tinggi kedinasan yang mana untuk biaya sekolahnya gratis. Maka, kesempatan besar bagi para semua calon peserta didik dari semua kalangan masyarakat bisa mengikuti tes dan bersekolah di sana.

Syarat-Syarat Mendaftar di PKN STAN

Untuk bisa menempuh pendidikan di PKN STAN bisa dikatakan tidak mudah. Mengapa? Karena PKN STAN mencari mahasiswa yang berkualitas dan bisa diandalkan nantinya. Hal itu berkaitan dengan nantinya para lulusannya akan menjadi calon birokrat atau pegawai keuangan pemerintah. Oleh karena itu, bagi para calon mahasiswa PKN STAN tahun 2016 harus mempersiapkan segalanya. Syarat-syaratnya antara lain:

  1. Siswa-siswi lulusan SMA dan sederajatnya tahun 2015 dn 2016.
  2. Usia sampai 1 September 2016 adalah 20 tahun.
  3. Nilai rata-rata minimal 70,00.
  4. Sehat jasmani dan rohani serta tidak menggunakan Napza.
  5. Tidak menikah selama pendidikan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s