Prosedur dan Syarat Pendaftaran Untuk Ujian PKN STAN

screenshot_32

Prosedur dan Syarat Pendaftaran Untuk Ujian PKN STAN

Hal yang paling ditunggu-tunggu oleh para lulusan sekolah menengah umum menjelang penerimaan mahasiswa baru adalah informasi tentang ujian PKN STAN. Ya, Politeknik Keuangan Negara STAN adalah perguruan tinggi kedinasan yang berada di bawah naungan Kemenkeu Republik Indonesia. STAN ini merupakan salah satu perguruan tinggi favorit dan banyak diincar oleh para calon mahasiswa baru yang ingin melanjutkan pendidikan. STAN sendiri telah meluluskan banyak alumni yang saat ini namanya banyak diketahui dan terkenal di Indonesia. Tidak sembarangan orang yang bisa menempuh pendidikan di STAN ini karena harus melewati beberapa tes ketat untuk bisa masuk ke STAN. Satu-satunya jalur yang dibuka untuk masuk ke STAN adalah USM STAN atau Ujian Saringan Masuk STAN.

Syarat Mengikuti Ujian PKN STAN

Satu-satunya cara untuk bisa masuk ke Politeknik Keuangan Negara STAN adalah dengan mengikuti Ujian Saringan Masuk atau USM STAN yang diselenggarakan setiap tahun oleh pengelola STAN. Syarat untuk bisa mengikuti Ujian ini adalah para peserta harus melakukan pendaftaran secara online. Kemudian para peserta akan mengikuti beberapa rangkaian atau ujian untuk diantaranya adalah tes tertulis yang merupakan rangkaian ujian pertama, jika para peserta dapat lolos di tes ini bisa mengikuti tes kesehatan dan kebugaran lalu kemudian dilanjutkan dengan tes kemampuan dasar.

Prosedur Pendaftaran Online untuk Mengikuti Ujian Masuk STAN

Sebelum mengikuti ujian masuk ini, para peserta harus mengikuti beberapa prosedur pendaftaran secara online dan memenuhi beberapa syarat diantaranya adalah:

  1. Melakukan registrasi online di panseldikdin.menpan.go.id
  2. Selanjutnya para peserta harus mengisi form pendaftaran online di situs USM resmi STAN yaitu http://www.usm.stan.ac.id
  3. Setelah mengisi form pendaftaran kemudian peserta harus mencetak bukti pendaftaran online atau BPO sebagai syarat pengambilan kartu bukti peserta ujian
  4. Peserta harus membayar biaya pendidikan di bank atau atm
  5. Pada jadwal dan tempat yang sudah ditentukan, peserta bisa melakukan verifikasi berkas dan mengambil Bukti Peserta Ujian sebagai syarat ujian PKN STAN.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s