Mendaftar Ke PKN STAN 2017

screenshot_26

Mendaftar Ke PKN STAN 2017

Setiap lulusan SMA, SMU, SMK, atau sekolah lainnya yang sederajat tentunya akan merasa tertarik untuk mendaftar ke PKN STAN 2016. PKN STAN memang sekolah tipe kedinasan yang cukup favorite karena setiap lulusannya berkesempatan untuk bekerja di instansi pemerintahan dimana gaji mereka akan terjamin karena mereka akan menjadi PNS. Selain itu, alasan mengapa PKN STAN menjadi perguruan tinggi favorite adalah karena perguruan tinggi tersebut tidak memungut biaya untuk pendidikan yang dijalani oleh setiap mahasiswa. Anda hanya perlu berpikir mengenai biaya hidup yang harus diatur terutama untuk yang datang bersekolah dari daerah lain. Hal ini dikarenakan biaya hidup di Jakarta terbilang cukup mahal.

Tata Cara Pendaftaran PKN STAN 2017

Setiap perguruan tinggi atau sekolah tinggi memiliki cara pendaftaran tersendiri sesuai dengan system yang dijalankan oleh sekolah ataupun perguruan tinggi tersebut termasuk untuk PKN STAN. Berikut adalah tata cara untuk mendaftar ke PKN STAN:

  1. Mendaftar melalui portal kementerian PAN-RB dengan alamat website panseldikdin.menpan.go.id.
  2. Kemudian pendaftar hanya tinggal mengisi formulir pendaftaran di website http://www.usmstan.ac.id.
  3. Setelah itu bayarlah biaya pendaftaran untuk mengikuti USM.
  4. Langkah terakhir adalah dengan melakukan verifikasi berkas dan mengambil bukti peserta ujian atau sering disingkat BPU.

Program Studi Non-Reguler PKN STAN

Anda bisa mendaftar program studi regular ataupun program studi non-reguler bila anda mendaftar masuk ke PKN STAN. Beberapa program non-reguler yang bisa dipilih bila anda mendaftar ke PKN STAN adalah Program Pendidikan Pembantu Akuntan, Program Diploma III Keuangan Spesialisasi Pajak dengan Kurikulum Khusus, Program Diploma III Spesialisasi Akuntansi dengan Kurikulum Khusus, dan Program Diploma IV Keuangan Spesialisasi Akuntansi. Keseluruhan program tersebut memberi pengetahuan yang bisa berguna di dunia kerja, jadi meskipun bukan merupakan program regular, anda tetap bisa memanfaatkan pendidikan yang didapat dari program non-reguler tersebut. Anda mungkin perlu mempertimbangkan untuk mendaftar ke program non-reguler bila anda tidak diterima di program regular saat mendaftar ke PKN STAN 2016.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s