11 Point Penting Ini Harus Kamu Perhatikan Terkait Persyaratan Nilai PKN STAN. Persiapkan dan Waspadai Hal Tersebut

By Bimbel PKN STAN | 24-02-23 |

STAN merupakan salah satu sekolah kedinasan yang memiliki banyak peminat dari tahun ke tahun. Namun untuk masuk ke STAN memiliki banyak persyaratan nilai pkn stan, hal inilah yang menyebabkan mengapa untuk menembus sekolah Tinggi kedinasan ini sulit untuk ditembus.

Sekolah tinggi kedinasan ini adalah sekolah tinggi yang diselenggarakan oleh pihak kementeriam keuangan Negara republic Indonesia yang mana dalam penyelenggaraan pendidikan ini ada pada bidang keuangan Negara.

Bukan hanya tesnya saja yang sulit tetapi juga syarat nilai serta banyak hal penting yang wajib untuk Anda perhatikan dan Anda penuhi agar bisa masuk menjadi mahasiswa STAN. Sehingga apabila Anda berniat untuk mendaftar pada sekolah tinggi ini maka Anda harus mempersiapkan hal-hal penting tersebut.

Persyaratan Nilai PKN STAN

Setiap tahun STAN melakukan penerimaan mahasiswa baru lewat jalur tes yang dilakukan hanya satu kali setiap tahunnya. Untuk melakukan pendaftaran masuk STAN ini maka Anda harus melewati jalur pendaftaran layaknya Anda sedang melakukan pendaftaran CPNS.

Untuk pendaftaran Stan sendiri akan dimulai pada awal bulan april yang rencananya akan dilakukan secara besar-besaran namun dengan sistem yang tetap aman dengan virus corona yang masih menjadi pandemic saat ini.

Pada tahun 2022 ini sudahada 4 jurusan di STAN yang dapat Anda coba jajal yakni:

-Jurusan Akuntasi

-Jurusan Pajak

-Jurusan Kepabeanan dan Cukai

-Jurusan Manajemen

Apabila Anda berniat untuk melakukan pendaftaran pada PKN STAN maka Anda wajib memperhatikan persyaratannya terlebih dahulu termasuk syarat persyratan nilai PKN STAN yang merupakan syarat wajib yang harus Anda penuhi.

Persyaratan Pendaftaran Seleksi PKN STAN 2022

Terdapat beberapa persyaratan yang wajib untuk Anda perhatikan dan harus Anda penuhi agar Anda bisa melakukan pendaftaran dan juga Anda bisa lulus dalam seleksi yang dilakukan, simak informasi berikut ini mengenai hal tersebut. Simak juga tentang persyaratan nilai lulus PKN STAN untuk mengetahuinya lebih lanjut.

Persyaratan Lulusan

Persyaratan pertama yakni persyaratan lulusan berdasarkan program masuk apa yang Anda pilih, sebab ada dua program yakni regular dan afirmasi.

-Program Afirmasi: Calon lulusan tahun 2022 dari semua sekolah tingkat SMA sederajat

-Program Reguler: Lulusan tahun 2020-2022 dari semua sekolah SMA sederajat dari seluruh daerah

Persyaratan Nilai

Anda harus memiliki ambang nilai batas yang telah ditetapkan agar Anda bisa melakukan pendaftaran.

-Untuk lulusan tahun 2021 dan sebelumnya maka wajib memiliki rata-rata nilai ujian pada ijazah tidak boleh kurang dari 70,00 dengan menggunakan skala 100,00

-Calon lulusan tahun 2022 wajib memiliki nilai rata-rata rapor semester 5 tidak boleh kurang dari 70,00 darii skala 100,00 dengan sebuah ketentuan bahwa yang bersangkutan telah dinyatakan lulus dan memiliki nilai rata-rata tidak kurang dari 70,00

Usia

Untuk usia maksimal yakni 21 tahun pada tahun 2022 sedangkan minimal berusia 15 tahun

Persyaratan Tes

Telah terdaftar sebagai peserta ujian tulis berbasis computer UTBK yang diselenggarakan soleh pihak perguruan tinggi tahun 2022

Nilai TPS

Wajib memiliki nilai minimal 600 pada tes potensi skolastik (TPS) UTBK untuk program regular, sementara untuk program afirmasi harus mencapai nilai minimal 400.

Kesehatan

Haru dinyatakan sehat jasmani dan rohani serta bebas dari yang namanya ketergantungan napza

Tidak Bertato

Tidak boleh memiliki tato pada tubuh walaupun hanya ssetitik

Tidak Ditindik Bagian Selain Telinga

Untuk seorang wanita hanya boleh ada tindik dibagian telinga saja

Belum Menikah

Dinyatakan belum menikah atau belum pernah menikah

Tidak Pernah Mengundurkan Diri dari Kelulusan Sebelumnya

Belum pernah dinyatakan mengundurkan diri dari pengumuman kelulusan STAN pada tahun sebelumnya

Syarat Tambahan untuk Program Afirmasi

Syarat tambahan yang dimaksud berdasarkan dokumen serta domisili yang Anda miliki

Demikianlah informasi mengenai 11 hal penting yang harus Anda perhatikan ketika ingin melakukan pendaftaran PKN STAN, salah satunya yakni persyaratan nilai pkn stan.

Tentang Kami
Kebijakan Privasi