Kesempatan Bagus Menjadi Mahasiswa PKN STAN 2025

By Bimbel PKN STAN | 23-09-24 |

Memang seleksi penerimaan mahasiswa baru Politeknik keuangan negara Sekolah Tinggi Akuntansi Negara Tahun ini sudah di buka dari 22 Mei sampai 13 Juni. Yang mana pendaftarannya sudah di lakukan secara online melalui website https://dikdin.bkn.go.id. Akan tetapi Teruntuk anda yang tahun ini masih gagal menjadi mahasiswa PKN STAN bisa mengikuti tahun depan.

Untuk tahun ini PKN STAN sudah membuka 722 formasi mahasiswa baru Sedangkan untuk tahun depan belum ada informasi lebih lanjut. Terdapat tiga jalur yang bisa anda sebagai calon mahasiswa pilih yaitu jalur reguler, jalur afirmasi kewilayahan serta jalur pembibitan. Untuk program studinya sendiri ada di 4 akuntansi sektor publik D4 manajemen keuangan negara serta D4 manajemen aset publik.  Simak juga tes wawasan kebangsaan yang perlu disiapkan.

Sebelum anda mengikuti penerimaan mahasiswa baru PKN STAN tahun depan Anda harus tahu dulu syarat dan cara daftarnya seperti di bawah ini.

Syarat Untuk Mendaftar Menjadi Mahasiswa PKN STAN 2025

Mahasiswa PKN STAN

Persyaratan Umum Untuk Menjadi Mahasiswa PKN STAN 2025

  • Haruslah lulusan 2023/2024/2025 semua SMA/sederajat di bawah naungan Kemendikbidristek atau Kemenag.
  • Untuk usianya maksimal 22 tahun pada satu oktober 2025 serta usia minimalnya 14 tahun Pada 1 Oktober 2025.
  • Pastinya Haruskah sehat jasmani rohani dan bebas dari obat-obatan narkoba.
  • Untuk pria pasti tidak bertato atau ada bekas tato atau bertindik/bekas tindik pada telinga atau anggota badan lain terkecuali karena ada ketentuan adat setempat.
  • Wanita tidak ada bekas tato/tidak bertato atau bertindik/bekas tindik pada anggota badan selain telinga terkecuali karena adanya ketentuan adat setempat.
  • Syarat yang ke-6 belum pernah menikah dan bersedia untuk tidak menikah selama masa pendidikan.
  • Dan syarat yang terakhir adalah bukan peserta yang lolos pada spmb PKN STAN untuk tahun-tahun sebelumnya.

Adapula Persyaratan Untuk Nilai Rapor Ijazah Penerimaan Mahasiswa PKN STAN

  • Untuk nilai rapor ijazah jika mengacu pada persyaratan tahun 2024 untuk lulusan Tahun 2022 tahun 2023 mempunyai rata-rata nilai ujian tidak kurang dari 70,00 dengan skala 100,00.
  • Sedangkan untuk lulusan pada tahun tersebut mempunyai nilai rata-rata pada surat keterangan Lulus tidak kurang dari 70,00 dengan skala yang sama yaitu 100,000.
  • Untuk calon lulusan pada tahun tersebut yang belum mempunyai SKL mempunyai nilai rapor untuk Komponen pengetahuan pada 5 semester tidak kurang dari 70,00 dengan skala 100,00. Dengan berbagai ketentuan pada saat pendaftaran ulang yang bersangkutan sudah di nyatakan lulus dan mempunyai nilai rata-rata ujian pada ijazah tidak kurang dari 70,00 dengan skala yang sama.  Baca juga sebelum mengikuti Tes Psikotes di STAN yang perlu dipersiapkan.

Persyaratan Khusus Menjadi Mahasiswa PKN STAN

  • Untuk pendaftar jalur afirmasi ke wilayahhan peserta afirmasi pendidikan menengah papua dan papua barat mempunyai bukti surat keterangan dari SMA sederajat asal. Tak hanya itu juga mempunyai orang tua kandung kelahiran asli provinsi afirmasi yang dibuktikan Akte Kelahiran/KTP/Kartu keluarga.
  • Untuk pendaftar jalur afirmasi kewilayahan peserta non afirmasi pendidikan menengah dengan kuota per Kabupaten yangg mana di sekolah di kabupaten atau kota di wilayah afirmasi yang di pilih. Serta mempunyai orang tua yang lahir di kabupaten atau kota di wilayah afirmasi terpilih dibuktikan dengan akta kelahiran, KTP, kartu keluarga.

Sedangkan untuk pendaftar jalur pembibitan mahasiswa PKN STAN 2025 harus berdomisili di provinsi kabupaten/kota pembibitan. Di mana ini yang di buktikan dengan KTP kartu keluarga dan mempunyai orang tua kandung kelahiran asli dari kota pembibitan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tentang Kami
Kebijakan Privasi