PKN Stan Pendaftaran Segera Di Buka, Jangan Lewatkan Kesempatannya!

By Bimbel PKN STAN | 23-09-24 |

PKN STAN adalah salah satu tempat menimbah ilmu yang di impikan banyak orang. Di mana banyak yang ingin mencari ilmu di sana karena terdapat banyak keunggulan dan pastinya yang terbaik untuk masa depan. Tetapi untuk menjadi bagian darinya tidak mudah karena harus menyiapkan sejak jauh-jauh hari sebelum PKN STAN Pendaftaran di buka.

Banyaknya pesaing yang sama-sama ingin masuk stan tentunya membuat anda harus menyiapkannya sejak jauh-jauh hari. Anda bisa daftar di PKN STAN lewat UTBK SNBT dan berikut langkah-langkahnya! Simak juga mahasiswa PKN STAN bisa mengikuti tahun depan.

Berikut Langkah-langkah yang dilakukan ketika Pendaftaran PKN Stan dibuka

PKN Stan Pendaftaran

Lakukan Pendaftaran PKN STAN dengan Log in ke Portal SNPMB

Tapi sebaiknya sebelum mendaftar ke portal SPMB PKN STAN, harus buat akun terlebih dahulu di website UTBK (website ini setiap tahun berubah)
Jadi, langkah – Langkah yang benar untuk mendaftar PKN STAN itu :

  1. Buat akun terlebih dahulu di link https://portal-snpmb.bppp.kemdikbud.go.id/
  2. Buat akun di link https://daftar-dikdin.bkn.go.id/akun
  3. Lalu buat akun di link https://spmb.pknstan.ac.id/beranda
  4. Catatan sebelum membuat akun di link lainnya , peserta sudah membuat akun UTBK terlebih dahulu karena diperlukan sebagai syarat mengikuti tes UTBK

Lengkapi Biodata

Langkah selanjutnya ialah dengan melengkapi biodata. Anda harus mengisi berbagai data yang di butuhkan, juga mengupload pas foto warna.

Verifikasi Biodata

Selanjutnya ialah dengan melakukan verifikasi biodata. Di lanjutkan dengan mengunduh dan mengunggah berbagai pertanyaan tuna netra atau lainnya yang di perlukan.

Pilih Program Kemauan Sendiri

Selanjutnya ialah anda bisa memilih program yang di inginkan dan sesuai kemampuan. Anda bisa memilih program yang di inginkan dan mengunggah portofolionya.

Memilih Pusat UTBK

Langkah lainnya yang perlu di lakukan ialah dengan memilih pusat utbk. Setelah melakukannya anda bisa mendapatkan slip pembayaran biaya utbk, kecuali anda yang menerima KIP-K.

Bayar Biaya UTBK

Jika tadi sudah mendapatkan slip pembayarannya, maka anda harus segera melakukan pembayaran biaya utbk. anda bisa membayarnya jumlahnya sesuai dengan lembaga dan mekanisme pembayarannya.

Mengunduh Kartu Peserta UTBK

Terakhir, langkah yang dilakukan ialah dengan mengunduh kartu peserta UTBK yang diikuti melalui portal SNPMB.

Keunggulan Memilih PKN STAN

Kuliah Gratis

Jika anda mengambil program studi DIV, maka membutuhkan waktu 8 semester untuk menyelesaikannya. Tetapi tenang saja karena selama anda ikut kuliah atau kegiatan akademik tentunya tidak akan dikenakan biaya. Tetapi bila tidak memnuhi syarat maka harus siap-siap akan di keluarkan.

Fasilitas Asrama

Jika anda lolos mengikutinya tentunya akan merasakan adanya fasilitas asrama. Di mana penyelenggara pendidikan akan di berikan fasilitas asrama sesuai dengan ketentuan yang ada.

Mudah Lulus ketika Ikut CPNS

Keunggulan selanjutnya bila anda masuk di PKN STAN ialah mudah untuk lulus CPNS. Di mana memang bukan rahasia lagi kalau lulusan STAN bisa terjamin masa depannya karena memang peluang kerjanya yang banyak.  Anda bisa dengan mudah menemukan pekerjaan yang di inginkan dan tidak heran banyak yang ingin masuk stan karena itu. Baca juga kampus PKN STAN menjadi tujuan impian bagi para pelajar.

Peluang Kerja di Kementerian Keuangan Besar

Keunggulan selanjutnya ialah anda bisa memiliki peluang besar untuk bekerja di kementerian keuangan. Tentunya dengan program studi yang di ambil anda bisa memiliki peluang besar untuk menjadi bagian di kementerian keuangan tersebut.

Itulah beberapa keunggulan dari masuk kuliah di PKN STAN dan beberapa langkah yang perlu di ikuti. Anda bisa menyiapkan diri sejak lama untuk mengikuti tes masuk Stan, salah satunya dengan mengikuti bimbel. Di mana anda bisa memilih tempat bimbel yang sudah memiliki pengalaman untuk meloloskan pelajarnya untuk masuk stan.

Dengan masuk stan bisa di katakan masa depan anda akan cerah karena peluang keterima kerjanya yang besar walaupun rezeki sudah ada yang ngatur. Segera daftar saat PKN STAN pendaftaran di buka ya guys.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tentang Kami
Kebijakan Privasi